Kiat Sukses Bisnis Affiliasi

 

Halaman ini akan menampilkan beragam kiat sukses bisnis affiliasi.

Vinz-Prasetyo -  Bila Anda ingin mencari peluang bisnis, pada dasarnya ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda jalankan. Bahkan bisnis tersebut masih jarang diketahui orang. Kalau Anda mau menebak, bisnis apa yang masih banyak orang belum ketahui, modal kecil dan tidak perlu stok barang?

Jawabannya adalah bisnis affiliasi. Ya, bisnis affiliate bisa dibilang merupakan kesempatan Anda untuk menjalankan bisnis namun tanpa modal yang besar dan tanpa stok barang. Bahkan, Anda bisa menjalankannya dari smartphone Anda sendiri.

Lantas, bagaimana bisa sukses dalam berbisnis affiliasi? Berikut ini kami berikan 5 kiat sukses bisnis affiliasi yang bisa Anda terapkan.

6 Kiat Sukses Bisnis Affiliasi

Membuat Review Produk yang Bagus

Pada dasarnya, bisnis affiliate merupakan bisnis yang juga mengandalkan kemampuan Anda untuk memasarkan sebuah produk. Nah, agar produk yang Anda pasarkan tersebut bisa laku dan Anda memperoleh komisi, tentu saja Anda perlu memberikan review atau kalimat iklan yang baik.

Jangan sekali-sekali tergoda untuk memasarkan produk affiliate dengan kalimat yang sama persis dengan kalimat si pembuat produk. Anda bisa tambahkan sendiri beberapa kalimat yang menurut Anda unik dan memancing terjadinya lead atau penjualan.

Jangan Terlalu Fokus pada Komisi

Satu hal yang pasti seputar alasan Anda untuk menjalankan bisnis ini adalah untuk memperoleh penghasilan. Penghasilan Anda bisa diperoleh dengan adanya penjualan melalui link affiliasi Anda. Nah, meski begitu, Anda jangan terlalu fokus dengan komisi yang disepakati. Bila Anda terlalu fokus pada komisi, maka sisi pemasaran seperti konten dan teknik marketing lainnya bisa Anda lewatkan.

Anda perlu berikan wawasan dan bahkan pengalaman seputar pemakaian sebuah produk. Bila Anda tidak terlalu fokus pada komisi, maka Anda bisa membuat kalimat iklan yang sangat baik. Dan bila Anda bisa membuat kalimat iklan yang baik, maka penghasilan Anda pun juga akan baik.

Buat Konten Menarik dengan Memperhatikan SEO

Kiat sukses bisnis affiliasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang mencari lead dari situs web. Tentu saja, dengan memiliki situs web, Anda perlu memperhatikan sisi SEO website Anda. Tujuannya adalah agar situs web Anda ramai pengunjung sehingga tidak sulit bagi Anda untuk memperoleh lead atau penjualan.

SEO atau Search Engine Optimization merupakan bentuk usaha Anda untuk membuat konten  website atau website itu sendiri mudah ditemukan oleh Google pada kata kunci tertentu. Hal ini merupakan tantangan tersendiri, terlebih bila Anda belum mengetahui soal SEO dan cara optimasinya.

Memahami Target Konsumen

Coba Anda bayangkan bila Anda mempromosikan link affiliate Anda pada banyak orang secara random, bagaimana hasilnya? Tentu saja kurang maksimal meski Anda tetap mendapatkan penjualan. Terlebih bila Anda menawarkan produk pada sekelompok orang yang tidak paham keguanaan produk yang Anda tawarkan, sudah pasti Anda tidak akan mendapatkan lead.

Maka dari itu, sebelum pada akhirnya memasarkan produk tersebut, Anda bisa lakukan riset terlebih dahulu. Bila sudah, Anda bisa atur target penawaran Anda sehingga waktu dan tenaga yang Anda curahkan menjadi tidak berguna namun dapat mendatangkan cuan dan penghasilan. Intinya, beda produk, tentu beda target pasarnya.

Tampilkan CTA Secara Jelas

Apa itu CTA? CTA adalah Call To Action. Secara sederhana CTA membuat seseorang terpancing untuk melakukan aksi atau tindakan tertentu. Salah satu bentuk CTA adalah sebuah tombol yang bertuliskan “Beli sekarang”, “Checkout now”, “Miliki sekarang” dan sebagainya.

Dengan adanya CTA, pengunjung seolah-olah digiring untuk melakukan aksi pembelian atau lainnya yang sesuai dengan harapan Anda. Misalnya, bila Anda ingin pengunjung melakukan pembelian, sudah jelas bahwa CTA Anda harus berbentuk tombol dengan tulisan “Beli sekarang” atau sejenisnya.

Sabar

Apapun bisnis yang Anda jalankan, menerapkan kesabaran merupakan hal yang sangat wajib. Hal ini karena memang pada dasarnya bisnis tidak selalu ada pembeli, bahkan pada hari-hari awal Anda mulai menjalankan bisnis affiliasi ini. Sambil menunggu mendapatkan lead dan komisi, Anda bisa melakukan pemeriksaan dan perbaikan apapun yang berpotensi menunjang karir Anda sebagai seorang affiliator marketer.

Nah, demikianlah artikel mengenai kiat sukses bisnis affiliasi. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Kiat Sukses Bisnis Affiliasi"