Cara Investasi dengan Gaji 3 juta

 

Halaman ini akan menampilkan cara investasi dengan gaji 3 juta.

Vinz-Prasetyo - Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar atau membaca istilah investasi? Bisa jadi sebuah kegiataan pembiayaan pada obyek tertentu untuk menghasilkan hasil yang lebih besar namun membutuhkan dana yang besar untuk bisa memulainya. Memang, ada beberapa instrumen investasi yang membutuhkan dana yang besar untuk memulainya.

Meski begitu, bukan berarti Anda harus menabung bertahun-tahun terlebih dahulu untuk mendapatkan dana yang besar untuk memulai investasi. Dengan gaji UMR bernilai 3 jutaan saja, Anda bisa memulai berinvestasi pada beberapa hal tanpa mengabaikan kebutuhan pokok Anda dan keluarga.

Lantas, bagaimana cara investasi dengan gaji 3 juta? Yaitu berinvestasi pada beberapa jenis investasi berikut ini.


Cara Investasi dengan Gaji 3 Juta

Reksadana

Pernahkah Anda mendengar soal reksadana? Secara singkat, reksadana merupakan wadah untuk mengumpulkan beberapa investor dan dananya dikumpulkan lalu disebar pada beberapa produk investasi. Beberapa produk investasi yang ada di reksadana adalah saham, obligasi dan lainnya.

Reksadana sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dalam dunia investasi. Hal ini karena memang reksadana cenderung lebih aman daripada instrumen investasi lainnya. Lagi pula, untuk Anda yang memiliki gaji 3 juta dengan banyak kebutuhan, reksadana sangat cocok untuk Anda pilih karena tidak membutuhkan dana besar untuk memulainya.

Anda bisa mulai berinvestasi di reksadana dengan dana dari Rp. 10.000 hingga Rp. 100.000 saja.

Asuransi Jiwa Unit Link

Memang, asuransi pada umumnya bukanlah bentuk investasi. Namun, berbeda dengan asuransi jiwa unit link. Anda bisa mendapatkan perlindungan sekaligus berinvestasi pada waktu yang sama ketika Anda membayar premi. Hal ini bisa terjadi karena memang dana premi yang Anda setor akan dibagi ke dua kebutuhan, yaitu proteksi dan investasi.

Pada saat membuat asuransi jenis ini, Anda akan ditanya untuk menempatkan tujuan Anda dalamberinvestasi, baik itu untuk menikah, pendidikan anak atau yang lainnya. Investasi dari asuransi jiwa unit link bisa Anda cairkan kapan saja sesuai kesepakatan. Namun, tentu saja ada harga yang perlu Anda bayar dibalik asuransi jiwa unit link ini.

Karena buka asuransi pada umumnya yang murni untuk proteksi, maka Anda perlu membayar lebih mahal. Meski begitu, Anda jadi bisa mendapatkan proteksi sekaligus berinvestasi untuk masa depan Anda.

Membeli Emas

Anda tentu tidak asing dengan logam mulia yang satu ini. Ya, emas menjadi barang mewah sejak dahulu hingga kini. Karena minat masyarakat akan emas ini selalu meningkat, maka harganya pun juga terus meningkat. Hal ini sangat berbeda dengan mata uang pada umumnya yang bisa mengalami inflasi atau turun harga.

Emas justru naik dari tahun ke tahun dan memiliki julukan zero inflation atau tidak dipengaruhi oleh inflasi. Maka dari itu, banyak pihak, baik itu individu atau kelompok memilih untuk membeli dan berinvestasi emas untuk menjaga serta menambah kekayaannya. Tidak perlu dana yang besar untuk membeli emas untuk berinvestasi.

Anda bisa menggunakan dana paling minimal untuk mulai investasi emas. Namun, tetap saja Anda harus waspada dan selalu membeli emas di tempat yang bisa Anda percayai. Beberapa tempat yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi emas adalah pegadaian, toko emas, Buka Emas dari Bukalapak dan lainnya.

Saham

Nah, instrumen investasi ini tampaknya juga sangat populer di kalangan orang kaya. Tidak heran bila banyak orang memilih untuk meletakkan dananya pada saham sebuah perusahaan karena yakin bahwa sahamnya bisa membawa keuntungan ketika penjualan atau profil perusahaannya bagus. Dan dengan membeli saham, itu berarti Anda ikut menjadi pemilik sebagian perusahaan tersebut.

Pada faktanya, Anda tidak butuh dana besar untuk berinvestasi saham. Anda bisa pilih platform resmi beli saham seperti aplikasi Ajaib dan lainnya untuk mulai investasi saham dengan dana yang sangat terjangkau. Anda bisa pilih untuk membeli saham apa saja yang sekiranya menguntungkan.

Ada dua cara untuk mendapatkan untung dari saham, yaitu menjualnya ketika harga tinggi atau menunggu mendapatkan dividen dari perusahaan tersebut.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai cara investasi dengan gaji 3 juta. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Investasi dengan Gaji 3 juta"