6 Aplikasi Pinjol Terdaftar OJK

 


Halaman ini akan menampilkan 6 pilihan aplikasi pinjol terdaftar OJK.
Vinz-Prasetyo - Memiliki kebutuhan yang sangat mendesak memang seringkali dialami oleh seseorang. Namun gawatnya adalah ketika tidak memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak tersebut. Maka dari itu, pinjaman uang sangat dibutuhkan di saat genting semacam itu.

Namun sayangnya, ketika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari teman, saudara dan keluarga, bisa jadi mereka tidak bisa memberi dengan beragam alasan. Nah, apakah dengan keadaan semacam itu Anda jadi tidak bisa memenuhi kebutuhan Anda yang mendesak tersebut?

Anda bisa memanfaatkan pinjol atau pinjaman online yang sudah resmi atau memiliki izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Lantaas, aplikasi pinjol apa saja yang sudah terdaftar OJK?


Beragam Aplikasi Pinjol Terdaftar OJK

Dana Bijak

Bila Anda membutuhkan dana cepat, Dana Bijak bisa jadi Anda coba. Hal ini karena memang proses pencairan yang cepat dan syaratnya yang terhitung mudah. Anda bisa mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi Dana Bijak yang bisa Anda peroleh dari Playstore.

Untuk nominal pinjamannya sangat bervariasi sehingga Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda saat itu. Dengan adanya Dana Bijak, Anda memiliki kesempatan yang besar untuk memperoleh dana darurat di mana saja dan kapan saja.

Julo

Julo menjadi salah satu andalan banyak orang karena memiliki pelayanan yang cepat dan proses pencairan yang mudah. Julo sudah hadir sebagai perusahaan fintech sejak 2016 dan terus bertumbuh hingga kini.

Keamanan dana dan data Anda sudah pasti terjamin karena Julo sudah mendapatkan izin resmi dari OJK selaku badan pengawas lembaga keuangan di Indonesia. Besaran pinjaman yang bisa Anda peroleh dari Julo sangatlah beragam, Anda bisa mengajukan dana mulai dari 2 hingga 8 juta rupiah dengan bunga sebesar 0,1% per hari.

Besaran bunga tersebut tentu terbilang rendah dan tidak membebani sehingga nasabah tidak merasa kesulitan dalam melunasi hutangnya.

Tunaiku

Tunaiku sudah ada sejak 2014 dan masih berkembang hingga kini. Keberadaannya yang sudah cukup lama membuat Tunaiku banyak dipercaya oleh masyarakat dan peminatnya selalu bertambah. Limit pinjaman yang bisa Anda ajukan adalah 20 juta dengan besaran bunga yang beragam berdasarkan tenor pinjaman.

Untuk waktu tenornya pun cukup lama, Anda bisa mengajukan batas pelunasan hingga 20 bulan. 20 bulan merupakan waktu yang lama untuk melunasi pinjaman sehingga tidak membebani semua nasabahnya.

Cicil

Aplikasi pinjol ini merupakan pilihan yang pas untuk Anda yang masih berstatus Mahasiswa. Hal itu karena memang aplikasi Cicil dibuat untuk membantu para mahasiswa mengajukan pinjaman. Para mahasiswa semakin dimudahkan dalam mengajukan pinjaman karena memang tidak membutuhkan persyaratan umum seperti jumlah penghasilan, NPWP dan hal lainnya yang belum dimiliki oleh mahasiswa.

Namun, tentu saja tidak semua mahasiswa akan diterima ajuannya. Hanya mahasiswa yang memenuhi syarat saja yang bisa menerima pinjaman dari Cicil. Meskipun pada prakteknya proses pencairannya mudah, tetap saja aplikasi Cicil menerapkan persyaratan yang ketat.

KoinWorks

Bila aplikasi Cicil dibuat untuk memenuhi kebutuhan mendesak para mahasiswa, maka KoinWorks dibuat untuk para pebisnis yang membutuhkan suntikan modal. Meski begitu, tetap saja KoinWorks menyediakan dua pilihan layanan, yaitu untuk bisnis dan pribadi.

Dan masing-masing layanan memiliki syarat dan limit pinjaman yang berbeda. Perbedaan ini diatur demi membuat dana pinjaman nasabah bisa digunakan lebih optimal. Agar para nasabah semakin mudah dalam mengajukan pinjaman pada KoinWorks, perusahaan ini sudah menyediakan aplikasi yang bisa Anda peroleh di Playstore.

Indodana

Pada tahun 2017, Indodana berdiri sebagai perusahaan fintech di Indonesia. Dan mulai tahun 2018, perusahaan ini sudah mengantongi izin dari OJK yang membuatnya resmi dan keamanan data Anda akan terjamin. Seperti perusahaan pinjol lainnya, Indodana juga merilis aplikasi mobile yang akan mempermudah para calon nasabah untuk mengajukan pinjaman dan melunasinya.

Ada beragam limit pinjaman yang bisa Anda ajukan pada Indodana, yaitu dari Rp. 500.000 hingga Rp. 8.000.000. tenor pinjaman pun cukup lama, yaitu 1 hingga 6 bulan.

Nah, demikianlah beragam aplikasi pinjol terdaftar OJK. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Pinjol Terdaftar OJK"