7 Rekomendasi Software Edit Video

 


Vinz-Prasetyo - Bagi Anda yang berkarir atau yang ingin berkarir dalam dunia editing video, tentunya Anda sangat membutuhakn software yang bisa mendukung kinerja Anda. Bagaimana tidak, proses membuat video yang tampak biasa saja menjadi luar biasa membutuhkan keahlian dan juga fasilitas yang memadai.

Maka dari itu, tidak heran bila Anda membutuhkan rekomendasi software edit video yang sangat handal dan dapat Anda manfaatkan untuk menunjang karir Anda. Kalau begitu, berikut ini kami senang tampilkan beragam rekomendasi software edit video yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan.


Beragam Rekomendasi Software Edit Video

Adobe Premier Pro

Siapa yang tidak kenal dengan brand Adobe? Brand Adobe tampaknya memiliki brand awareness yang baik sehingga siapa pun yang ingin serius berkecimpung dalam dunia edit video pasti mengenalnya.

Ya, Adobe selaku developer software edit video meluncurkan software Adobe Premiere Pro. Pengguna dari Adobe Premiere Pro ini kelasnya sudah editor banyak perusahaan besar media hiburan, seperti televisi sehingga para profesional senang menggunakannya.

Tidak heran bahwa banyak yang senang menggunakan software edit video yang satu ini. Hal tersebut karena memang Adobe memperkaya softwarenya dengan beragam fitur yang mana bisa mempercepat proses editing hingga penambahan format file lainnya.

Avidemux

Kalau software yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula dan ingin banyak belajar soal edit video. Selain itu, bila Anda masih dalam masa sekolah, Avidemux menjadi software paling direkomendasikan karena Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk menggunakannya alias gratis.

Meskipun tersedia secara gratis, Anda tetap bisa menikmati beragam fitur yang disediakan oleh developernya. Fiturnya pun juga sederhana dan mudah untuk Anda gunakan. Beragam format DVD, AVI, MP4 dan ASF serta masih banyak lagi format video lainnya.

Avs Video Editor

Bila Anda ingin software edit video dengan UI yang menarik dan interaktif, tentu saja Avs Video Editor sangat cocok bagi Anda. Selain tampilannya yang menarik, fiturnya yang beragam juga mampu menunjang kinerja Anda sebagai editor dan konten kreator video. Terdapat juga fitur timeline yang akan membantu Anda memisahkan antara video, teks, audio serta efek.

Avs Video Editor juga dilengkap dengan teknologi video cache yang mana akan membantu Anda mempercepat proses edit video Anda. Meski memiliki beragam fitur dan kelebihan, Avs Video Editor memiliki ukuran software yang terbilang kecil, yaitu hanya sekitar 138 Mb saja. Tentu hal ini tidak akan menuntut Anda untuk memiliki komputer mid-end hingga high-end untuk belajar video editing.

Camtasia

Camtasia bisa menjadi pilihan Anda untuk melakukan edit video karena dapat diakses secara gratis. Hal ini memungkinkan Anda melakukan video editing secara leluasa tanpa harus mengeluarkan dana. Terlebih bila Anda masih dalam tahap belajar, tentu saja Anda ingin meminimalisir pengeluaran modal belajar.

Meskipun bisa Anda gunakan secara gratis, namun fitur yang terdapat pada Camtasia sangatlah kaya. Camtasia akan mendukung Anda secara penuh tanpa menuntut Anda untuk mengeluarkan dana. Apalagi, Camtasia juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan rekaman layar sehingga Anda bisa merekam aktifitas Anda dalam komputer.

Corel Video Studio

Tentu Anda juga tidak asing dengan nama Corel, kan? Bisa jadi Anda tidak asing dengan software bernama Corel Draw. Ya, Corel Draw merupakan software edit foto yang sangat terkenal. Dan sekarang, Corel melebarkan sayapnya dengan merilis software edit video.

Software edit video ini juga cocok untuk pemula. Terbukti dengan mudahnya penggunaan software ini akan membuat Anda cepat belajar soal video editing. Tidak hanya itu, fitur yang kaya dan juga menarik akan mendukung Anda secara penuh dalam menyelesaikan pekerjaan Anda dan memperoleh hasil yang maksimal.

CineFX Jahshaka

Bisa jadi Anda masih asing dengan nama CineFX Jahshaka. Ya itu wajar, karena memang software ini jarang sekali direkomendasikan. Meski begitu, bukan berarti CineFX Jahshaka memiliki kualitas yang buruk. Bukti software ini layak Anda gunakan adalah bahwa CineFX Jahshaka memungkinkan Anda untuk membuat film kualitas 3D.

Selain itu, bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows versi lama pun masih bisa merasakan banyaknya fitur yang software edit video ini sediakan. Selain Windows, Anda juga bisa menggunakan CineFX Jahshaka pada sistem operasi Linux.

Cyberlink PowerDirector

Rekomendasi software edit video yang terakhir dari kami adalah Cyberlink PowerDirector. Software yang satu ini memungkinkan Anda mengedit video secar manual namun juga dibantu menggunakan fitur Express Project yang akan membantu Anda menyelesaikan project dengan lebih cepat.

Selain itu, Cyberlink PowerDirector juga dilengkapi beragam fitur menarik seperti motion tracking, color adjustment, cheoma key dan sebagainya. Software ini juga terbilang ringan sehingga Anda bisa menggunakannya dengan berbekal RAM 2 Gb.

Nah, itulah beragam rekomendasi software edit video yang bisa Anda pertimbangkan. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Software Edit Video"