5 Website Konversi Dokumen ke PDF

 

Halaman ini akan memberi tahu Anda beragam website konversi dokumen ke PDF.

Vinz-Prasetyo - Di era digital ini banyak hal yang berubah dan bisa membuat pekerjaan yang awalnya ribet dan membutuhkan waktu lama menjadi lebih simpel dan waktu yang dibutuhkan pun lebih singkat. Salah satunya adalah melamar pekerjaan.

Ya, dahulu bila seseorang ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, ia harus mengumpulkan beragam berkas dan pergi ke perusahaan yang dimaksud untuk menyerahkan dokumen yang diperlukan seperti KTP, ijazah, biodata dan lainnya. Namun sekarang banyak perusahaan yang menerapkan pendaftaran online.

Anda yang ingin melamar pekerjaan tidak perlu menuju ke perusahaan tersebut. Anda bisa menyerahkan beragam berkas dalam bentuk digital dengan format PDF melalui email. Namun, bagaimana cara bila berkas yang Anda miliki tidak berformat PDF? Berikut ini terdapat beragam website konversi dokumen ke PDF yang bisa Anda gunakan.

Sederet Website Konversi Dokumen ke PDF

IlovePDF

Website yang pertama yang akan membantu Anda dalam mengkonversi format dokumen lain ke PDF adalah IlovePDF. Sesuai namanya, situs web ini berfokus untuk mengubah format dokumen lain menjadi PDF.

Setelah mengkonversi dokumen lain ke PDF menggunakan website ini, Anda bisa mendownload filenya secara langsung. Dan menariknya lagi, website ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi beberapa dokumen sekaligus dalam satu waktu secara bersamaan. Hal ini tentu akan menghemat banyak waktu Anda.

PDF.io

Dengan tampilan situs web yang ramah pengguna serta mudah untuk dipahami membuat situs ini cukup populer dan banyak direkomendasikan. Tidak heran akan hal tersebut karena memang PDF.io menyediakan alat konversi dokumen yang sangat sederhana.

Meski begitu, tetap saja situs ini memiliki kekurangan, yaitu Anda harus mengunduh hasil konversi file secara manual. Namun, tetap saja hal tersebut harusnya tidak menjadi masalah karena untuk mendownload hasil konversi, Anda cukup menekan tombol download yang tersedia.

PDF2Go.com

Pernahkah Anda saat akan mengkonversi dokumen ke PDF, Anda menekan atau tidak sengaja memilih dokumen yang salah? Bila pernah, tentu Anda ingin menghapusnya dari daftar konversi dan mengganti yang baru. Nah, sayangnya beberapa website konversi tidak memiliki fitur tersebut.

Tapi, beda halnya dengan PDF2GO.com. Ya, situs web ini memiliki fitur tombol hapus sebelum memulai konversi agar dokumen yang tidak Anda maksud tidak perlu ikut terkonversi. Fitur ini meski tampak sederhana namun sangat berguna, terlebih bila Anda suka mengkonversi dokumen dari hp.

Namun, sayangnya situs web konversi dokumen ke PDF yang satu ini memiliki tampilan yang tidak ramah pengguna. Kesulitan yang akan Anda temui adalah susahnya mencari tombol yang harus diklik untuk memulai proses konversi dokumen. Hal ini tentu akan merepotkan dan membuat waktu Anda.

Adobe.com

Nama Adobe tentu tidak asing bagi Anda, terutama bagi Anda yang memiliki pekerjaan di lingkungan kepengurusan dokumen digital dan desain grafis. Ya, Adobe terkenal di bidang software edit foto dan video yang sangat terkenal, yaitu Adobe Photoshop dan Adobe Premiere.

Nah, kali ini Adobe merilis situs web yang membantu Anda dalam mengkonversi dokumen dari format lain ke format PDF. Menariknya, Adobe hadir dengan tampilan website yang sangat sederhana sehingga mempermudah Anda dalam menggunakannya.

Selain itu, hasil konversi Anda bisa terunduh secara otomatis. Meski begitu, Adobe mewajibkan penggunanya untuk login menggunakan email terlebih dahulu sebelum menggunakan toolnya tersebut. Meski tidak masalah, namun ada banyak waktu yang terbuang untuk login. Terlebih lagi bila Anda membutuhkan konversi PDF yang cepat, agaknya Adobe tidak direkomendasikan.

Sejda

Sejda menawarkan keamanan privasi atau kerahasiaan dokumen Anda dengan menghapusnya secara otomatis setelah 2 jam berlalu setelah konversi selesai.

Meski begitu, tetap saja ada beberapa hal yang mengganggu seperti dokumen yang sudah dikonversi tidak terunduh secara otomatis, tidak dapat mengkonversi dokumen dengan 200 halaman lebih dan perlu menggunakan layanan berbayar bila akan mengkonversi dokumen dengan ukuran 50 MB.

Meski begitu, Sejda tetap layak untuk Anda coba.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai sederet website konversi dokumen PDF. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "5 Website Konversi Dokumen ke PDF"