7 Rekomendasi Software Edit Foto

 


Vinz Prasetyo - Bagi Anda seorang fotografer, peran software edit foto tentu sangat besar. Adanya software yang bisa membantu Anda dalam mengedit foto akan memudahkan Anda untuk berkarya, terlebih bila Anda mencari penghasilan dari hasil foto Anda.

Ya, jepretan kamera saja kadang belum cukup untuk mempercantik tampilan foto. Perlu diberi sentuhan edit kamera agar hasilnya menarik. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki software terbaik untuk edit foto, berikut ini kami punya rekomendasi software edit foto.


7 Rekomendasi Software Edit Foto

Adobe Photoshop

Siapa yang tidak kenal denga software edit foto yang satu ini? Adobe Photoshop sudah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia sehingga namanya jadi tidak asing di telinga Anda. Pengguna software yang satu ini bukanlah orang biasa. Mereka adalah desainer grafis profesional.

Untuk menggunakan Adobe Photoshop, Anda perlu menggelontorkan dana dengan nilai yang setara Rp. 283.000. Harganya memang cukup mahal, namun memang setara dengan kualitas yang akan Anda peroleh. Lagi pula, Anda bisa coba versi gratisnya yang diberi waktu selama 7 hari.

Adobe Lightroom

Dari namanya saja Anda tentu sudah paham bahwa software edit foto yang satu ini merupakan saudara dari Adobe Lightroom. Meski begitu, adobe Lightroom memiliki tampilan UI yang lebih simpel. Fokus dari pembuatan software ini adalah penerapan filter dan pengaturan tampilan foto lainnya sehingga tampak lebih menarik dan estetik.

Bagi Anda yang tidak memiliki perangkat desktop seperti PC dan laptop, Anda bisa merasakan kekayaan filter dari Adobe Lightroom pada smartphone Anda. Harga berlangganannya hanya Rp. 134.000 per bulan. Jangan takut soal kebingungan, di dalam software ini sudah ada tutorial dan contextual help yang bisa And baca serta pelajari.

PhotoScape

Kalau Anda ingin merasakan kemudahan dalam edit foto dengan fitur lengkap dan juga gratis, Anda bisa mencoba PhotoScape. Ya, PhotoScape merupakan pilihan bagi Anda yang berat dalam mengeluarkan dana untuk membayar sebuah program langganan sebuah software editing foto.

Meskipun tersedia secara gratis, PhotScape memiliki banyak sekali fitur, seperti misalnya, resizing, color adjustment, white balancae, backlight correction, raw converter dan lain sebagainya. Anda bisa dengan leluasa mengedit foto karena kekayaan fitur yang Anda bisa peroleh pada PhotoScape yang satu ini.

Pixlr Online

Pixlr Online menjadi pilihan bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan dana untuk menggunakan edit foto yang selanjutnya. Selain itu, Anda juga tidak perlu download software Pixlr Online karena Anda bisa langsung menggunakannya melalui browser Anda.

Ya, Anda bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan browser lainnya untuk menggunakan software edit foto bernama Pixlr Online ini. Lagi pula, Anda tidak perlu fokus pada satu format saja karena pasalnya, Pixlr Online ini memudahkan Anda untuk mengedit foto dengan beragam format, seperti PSD, JPEG, PNG, WebP hingga SVG.

Gimp

GIMP merupakan singkatan dari GNU Imgae Manipulation Programyang merupakan software edit foto favorit banyak desainer grafis. Pasalnya, GIMP memiliki beragam fitur menarik layaknya Adobe Photoshop. Menariknya lagi, GIMP ini bisa Anda jalankan pada beragam sistem operasi, seperti Linux, Windows, OS X dan sistem operasi lainnya.

Dengan lengkapnya fitur yang dihadirkan, Anda bisa punya kesempatan yang luas untuk melakukan edit foto. Karena memiliki kelengkapan fitur seperti Adobe Photoshop, ada kemungkinan besar hasilnya akan serupa, tergantung keahlian Anda.

PaintShop Pro 2020

Tampaknya, software Paintshop Pro 2020 menjadi software edit foto yang  termahal namun juga menyediakan fitur super premium. Bagaimana tidak, untuk menggunakannya secara bebas, Anda perlu menggelontorkan dana sebesar $ 79.99 atau setara dengan Rp. 1.160.000, sebuah harga yang sangat tinggi.

 Meski begitu, Anda bisa merasakan kebebasan edit foto, seperti remove noise, sharpen, enhance colors dan yang lainnya. Jangan khawatir soal kualitasnya, Anda bisa menggunakan kesempatan gratis trial selama sebulan.

Dengan begitu, Anda bisa bandingkan hasil dari foto asli dengan foto hasil editan PaintShop Pro 2020 sebelum pada akhirnya mengeluarkan uang untuk terus menggunakannya.

Skylum Luminar 4

Skylum Luminar 4 bisa menjadi software edit foto paling canggih. Bagaimana tidak, tidak seperti yang lainnya, Skylum Luminar sudah dilengkapi dengan teknologi AI atau Artificial Intelegence yang akan sangat membantu Anda dalam melakukan edit foto.

Dengan bantuan AI tersebut, Anda bisa mengedit warna langit, embed object hingga memberi efek sinar matahari. Selain adanya fitur yang berlimpah, Skylum Luminar 4 juga akan memanjakan mata Anda dengan tampilan UI yang simpel dan mudah digunakan. Jadi, Anda tidak perlu takut kebingungan dalam mengerjakan tugas edit foto Anda dengan Skylum Luminar 4 untuk pertama kalinya.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai rekomendasi software edit foto. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Software Edit Foto"