Ketahui 5 Bisnis Minim Resiko yang Layak Anda Coba

 

Halaman ini akan memberi informasi soal 5 bisnis minim resiko yang layak Anda coba.

Vinz-Prasetyo - Agaknya, menjalankan sebuah bisnis merupakan impian banyak orang. Hal ini timbul karena seseorang yang berbisnis bisa mengatur waktu kerjanya sendiri dan memiliki potensi untuk meningkatkan penghasilannya. Terlepas dari apa alasan seseorang ingin berbisnis, tetap saja ada satu penghalang yang pasti, yaitu modal dan resiko.

Ya, bisnis tidak lepas dari modal dan resiko. Meski begitu, Anda bisa memulai bisnis dengan modal yang kecil dan resiko yang minim. Maka dari itu, pada artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai 5 bisnis minim resiko yang layak Anda coba.


Ide 5 Bisnis Minim Resiko yang Layak Anda Coba

Bisnis Jasa Titip Beli

Pernahkah Anda ingin membeli sesuatu namun tidak bisa karena terkendala jarak? Pernahkah Anda titip pesan untuk membelikan sesuatu ketika teman Anda akan pergi ke tempat yang jauh? Bila pernah, hal itu bisa dijadikan bisnis. Nama bisnisnya adalah jasa titip beli. Ya, seperti yang kita ketahui, masing-masing daerah memiliki benda dan makanan yang khas.

Nah, kekhasan itu biasanya menarik minat banyak orang di luar daerah tersebut. Namun karena jarak yang jauh membuat tidak semua orang bisa membelinya. Maka dari itu, ketika Anda sedang akan berkunjung ke daerah yang jauh, coba Anda buka bisnis jasa titip beli. Biasanya akan ada yang berminat.

Untuk memperkuat komitmen mereka, Anda bisa minta uang DP agar orang tersebut tidak seenaknya cancel pesanan.

Bisnis Share in Jar

Dari namanya saja sudah jelas ya, terdapat konsep membagi-bagi dalam wadah. Nah, untuk jelasnya, bisnis ini semacam membeli barang dalam kemasan dengan ukuran yang besar, lalu membaginya ke dalam wadah-wadah kecil dan menjualnya kembali. Biasanya bisnis ini diterapkan pada produk kosmetik, skincare, makanan dan pakan hewan.

Misalnya pakan hewan, Anda bisa membeli makanan kucing atau anjing dalam bungkus yang sangat besar semisal 50 KG. Lalu Anda bagi dalam plastik-plastik kecil dengan masing-masing plastik kecil tersebut menampung 1 KG makanan hewan tersebut.

Maka, Anda bisa jual makanan hewan tersebut dalam kemasan kecil dengan mengambil untung sekian rupiah agar bisa mendapatkan untung. Bila Anda amati, hal ini bisa dilakukan oleh pemilik pet shop untuk mendapatkan keuntungan.

Bisnis Titip Jual

Apakah Anda memiliki media sosial dengan followers atau teman ribuan hingga puluhan ribu bahkan lebih? Bila punya, Anda bisa membuka bisnis titip jual. Konsepnya adalah Anda akan membantu orang untuk menjual barangnya dan Anda akan mendapatkan komisi sesuai perjanjian. Namun bila pemilik barang keberatan untuk membagi untung, Anda bisa mark up atau menaikan harganya saja.

Biasanya, barang yang umum dititip jual adalah sepatu, tas dan produk fashion. Ada pula barang elektronik dan otomotif. Apapun itu, Anda bisa menjualnya bila memiliki followers dan teman di media sosial yang banyak. Dan jelas, bisnis ini bebas resiko.

Bisnis Jual Artikel

Bila Anda berminat dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan hobi mengetik / menulis, Anda bisa membuka bisnis jual artikel. Tentu saja artikel yang perlu Anda tulis memiliki audience, bukan artikel sesuai selera Anda sendiri. Bila artikel Anda bagus, minimal menerapkan EyD yang tepat, tidak menutup kemungkinan perusahaan startup merekrut Anda.

Atau, bila tidak, Anda bisa menaikkan harganya seraya Anda mengembangkan kemampuan menulis Anda. Bahkan, selain meningkatkan dalam bidang EyD, Anda juga bisa mengembangkan kepenulisan artikel yang ramah SEO.

Bisnis Jasa Fotografi dan Videografi

Siapa sangka bahwa kegiatan memotret atau merekam sebuah obyek bisa menghasilkan cuan? Bagi Anda yang hobi fotografi, terdapat banyak sekali kesempatan untuk memperoleh cuandari pekerjaan fotografer. Beberapa di antaranya tentu memotret dalam acara pernikahan atau acara keluarga besar.

Dan bagi Anda yang senang dalam bidang videografi, Anda bisa membuka jasa membuat video iklan yang menarik dan menjual. Jasa ini memungkinkan Anda memperoleh jutaan rupiah untuk satu atau beberapa video promosi.

Nah, demikianlah 5 bisnis minim resiko yang layak Anda coba. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Ketahui 5 Bisnis Minim Resiko yang Layak Anda Coba"