Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

 

Halaman ini akan memberikan informasi seputar bisnis online tanpa modal untuk pelajar.

Vinz-Prasetyo - Dunia seorang pelajar adalah sekolah dan belajar. Kegiatan belajar yang dilakukan oleh seorang pelajar bisa menjadi bekalnya dalam menghadapi dunia nyata setelah lulus sekolah nanti, baik ia mau bekerja atau membuka usaha. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk menjalankan sebuah bisnis di sela-sela waktu sekolahnya.

Namun, karena masih berstatus pelajar, seseorang tentu tidak memiliki modal dana untuk memulai sebuah bisnis. Ya, kekurangan dana / modal sering menjadi balok sandungan bagi seseorang yang ingin membangun sebuah usaha. Tapi, bila Anda seorang pelajar yang tetap ingin membuka bisnis sendiri, berikut ini terdapat beberapa bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang bisa Anda coba.


5 Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pelajar

Menjadi Dropshipper

Bisa jadi Anda tidak asing dengan apa itu dropshipper, kan? Secara singkat, dropshipper merupakan seseorang yang menjual barang orang lain tanpa harus menyetok barang dagangan terlebih dahulu. Atau dengan kata lain, Anda sebagai dropshipper hanya seperti perantara antara supplier dan konsumen.

Anda hanya perlu membeli barang ketika ada orang yang serius membeli barang yang Anda tawarkan tersebut. Malah, beberapa platform dropshipper memperlakukan Anda seperti sales saja, yaitu Anda hanya perlu menjualkan barang dan barang tersebut akan dikirimkan langsung ke rumah pembeli. Anda hanya terima selisih harga jual Anda dengan harga supplier sebagai pemasukan Anda.

Jasa Penulis Konten

Artikel yang sedang Anda baca saat ini merupakan hasil ketikan dari seorang penulis artikel. Meski pekerjaan penulis artikel tampak mudah dan layak diberi harga murah, namun pada faktanya membuka jasa penulis konten sangat menguntungkan. Tidak semua orang bisa menulis artikel dengan baik, mungkin karena waktu, malas dan tidak memiliki keahlian di bidang tersebut.

Maka dari itu, bila Anda senang belajar Bahasa Indonesia, memiliki pemahaman yang baik tentang EyD dan mau mengikuti brief yang diberikan oleh klien, Anda akan sukses sebagai seorang penulis konten. Anda tidak butuh perangkat yang high-end untuk memulainya. Anda bisa memulainya dengan laptop second-hand dengan harga sejutaan atau dua jutaan.

Jasa Translator

Tidak jarang kita mengenal seseorang yang bisa berbicara secara fasih menggunakan lebih dari satu bahasa, minimal Bahasa Indonesia dan Inggris. Bila Anda memiliki kemampuan berbicara dan memahami lebih dari satu bahasa, Anda bisa membuka jasa translator. Ya, jasa translator sangat dibutuhkan oleh banyak orang dan perusahaan.

Anda bisa mengerjakan tugas translator tersebut secara remote atau WFH. Untuk memulainya pun juga tidak butuh modal yang besar. Malah, bila Anda sejak awal sudah punya laptop dan sambungan internet, Anda bisa langsung saja membuka jasa translator tersebut. Anda bisa tawarkan jasa Anda di situs-situs freelance atau melamar pada perusahaan tertentu.

Menjual Stok Foto

Pernahkah Anda terpikir untuk memperoleh uang dari jasa fotografi? Bila pernah, apakah Anda tahu cara memulainya? Ya, bisa jadi sulit untuk menjadi seorang fotografi dan memperoleh uang dari pekerjaan memotret obyek semacam itu. Meski begitu, bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk mewujudkannya.

Untuk menjual stok foto, Anda tidak perlu kamera DSLR harga tinggi. Anda bisa memanfaatkan smartphone dengan fitur kamera yang baik. Atau bila Anda ingin menggunakan DSLR, Anda tidak perlu beli. Terdapat beberapa orang dan tempat yang menyewakan kamera DSLR mereka. Jelas hal itu akan menekan modal yang perlu Anda keluarkan.

Admin Media Sosial

Jika Anda seorang pelajar yang sangat aktif di sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Tiktok, Anda bisa menawarkan jasa admin sosial media. Biasanya, tugas seorang admin media sosial adalam memposting artikel, bersosialisasi dengan followers dan membuat konten yang relevan serta menarik.

Bisnis semacam ini tidak sedikit yang melakoni, bahkan gaji seorang admin media sosial bisa setara UMR setempat. Maka dari itu, Anda bisa coba tawarkan jasa Anda pada beberapa instansi yang membuka lowongan kerja admin media sosial atau mempostingnya di grup-grup Freelancer.

Nah, itulah 5 bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang layak Anda coba. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar"