Apa itu Dropship dan Keuntungannya

 

Halaman ini akan menampilkan pengertian dropship dan keuntungannya.

Vinz-Prasetyo - Dapat memiliki usaha dan menjalankannya dengan baik merupakan impian banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, tidak aneh bila seseorang memikirkan modal serta resikonya sehingga ada banyak sekali orang yang akhirnya menguburkan niatnya untuk berbisnis karena dua hal tadi. Di lain sisi, ada banyak orang yang mencari jenis bisnis yang minim resiko dan minim modal.

Apakah ada bisnis yang minim modal dan resiko? Tentu saja ada. Anda bisa menjalankannya bahkan hanya dengan perangkat yang sudah Anda miliki saat ini. Bisnis itu adalah dropship. Lantas, apa itu dropship dan mengapa dropship layak untuk dicoba?


Apa Itu Dropship?

Dropship merupakan cara seseorang menjual barang orang lain tanpa membeli atau nyetok barang terlebih dahulu. Hal ini sangat berbeda dengan reseller yang mana harus membeli sejumlah barang dari supplier terlebih dahulu untuk bisa menjual barang tersebut. Dengan menjadi reseller, tentu Anda perlu menyiapkan dana yang biasanya tidak sedikit.

Namun, dengan menjadi dropshipper, Anda akan terhindar dari mengeluarkan modal besar terlebih dahulu. Jelas, cara ini jauh lebih aman dan nyaman untuk Anda yang ingin menjalankan usaha namun terkendala dengan modal yang minim dan takut akan resiko yang besar.


Cara Kerja Dropshipper

Cara melakukan bisnis yang satu ini terbilang mudah. Anda bisa mempraktekkannya hanya dengan perangkat yang sudah Anda miliki, minimal sebuah smartphone yang masih dapat tersambung ke internet. Tersambungnya smartphone pada internet untuk keperluan mempromosikan barang yang Anda jual tersebut.

Nah, nanti Anda hanya perlu membeli barang tersebut ketika ada yang membeli saja tanpa minimal pembelian. Cara dropship ini tentu akan meminimalkan modal yang perlu Anda keluarkan dan juga menghindari resiko yang biasanya ditemui oleh para reseller.

Anda bisa mempraktekkan cara dropship ini dengan teman, saudara atau bahkan mengikuti program dropship dari sebuah perusahaan. Langkah awal Anda untuk memulai bisnis dropship adalah mengetahui dahulu ketentuannya.

Barangkali mudah bagi Anda untuk membuat perjanjian soal dropship dengan teman atau saudara. Namun untuk bekerja sama dengan perusahaan, terdapat beberapa hal yang harus Anda patuhi. Terlepas itu semua, dropship merupakan langkah awal yang tepat bagi Anda untuk memperoleh penghasilan dengan meminimalisir modal.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Dropship

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika Anda menjalankan bisnis dropshipper ini, antara lain :

Tidak Butuh Modal Besar

Salah satu hal yang ditakuti banyak orang saat akan memulai bisnis adalah modal yang besar. Maka dari itu, dropship menjadi pilihan tepat untuk berbisnis tanpa memikirkan modal yang besar. Karena Anda akan mengeluarkan modal ketika ada yang beli barang tersebut. Dan Anda pun bisa memanfaatkan barang yang sudah Anda miliki seperti hp untuk mempromosikan barang Anda.

Resiko Minimal

Dengan modal yang minimal, tentu saja resiko yang akan Anda hadapi pun juga minimal. Anda tidak dituntut untuk menghabiskan barang yang sudah Anda beli di awal. Karena seperti yang sudah disinggung di awal, Anda hanya perlu membeli barang tersebut ketika ada orang yang sudah pasti akan membeli barang yang Anda tawarkan tersebut.

Tidak Membutuhkan Ruang untuk Penyimpanan

Bayangkan Anda seorang reseller yang harus membeli sejumlah barang terlebih dahulu sebelum menjualnya. Anda tentu membutuhkan tempat untuk menyimpannya. Maka dari itu, dengan bisnis dropship, Anda tidak membutuhkan gudang penyimpanan. Anda hanya perlu membeli barang yang sudah dibeli saja. Ketika barangnya sampai, maka barang tersebut bisa langsung Anda berikan pada pembeli.

Sistem Bisnis yang Sederhana

Jangan ragu berbisnis dropship meskipun Anda gaptek. Justru karena dropship sistem bisnisnya sederhana dan mudah dipahami, Anda yang gaptek pun akan mudah untuk mengikuti. Selama Anda tekun, mau belajar dan mau menyesuaikan diri, maka bisnis dropship ini bisa menjadi ladang rejeki Anda ke depannya.

Tidak Terbatas Waktu dan Tempat

Waktu dan tempat merupakan batasan yang perlu ditaati oleh seorang pemilik toko dan Anda tidak perlu hal itu. Ya, dengan berbisnis dropship, Anda tidak membutuhkan toko dan dengan begitu, Anda bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja Anda ingin.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai apa itu dropship dan keuntungannya. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Apa itu Dropship dan Keuntungannya"