Aplikasi Reksadana Yang Terdaftar OJK

Vinz-Prasetyo.org -  Melakukan investasi merupakan salah satu hal yang banyak dilakukan oleh beberapa orang. Terlebih lagi dengan adanya teknologi yang semakin canggih, tentunya hal ini juga membawa kemudahan untuk Anda ketika hendak melakukan investasi.

Bahkan ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan investasi bagi para pemula. Namun, harus diingat satu hal Anda harus memilih aplikasi tentunya yang aman dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Ada beberapa rekomendasi aplikasi reksadana yang terdaftar ojk yang bisa Anda gunakan, antara lain:

Aplikasi Ajaib

Aplikasi pertama yang bisa Anda pilih adalah Ajaib, aplikasi ini dibuat oleh PT. Ajaib Teknologi Indonesia yang mana menawarkan peluan untuk melakukan investasi yaitu mulai Rp.1. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tentunya sudah terdaftar di OJK dan juga mendapat izin dari Badan Pengawan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Pada aplikasi ini menyediakan instrumen reksadana, saham dan juga kripto. Dengan begitu Anda bisa melakukan investasi langsung 3 produk hanya dengan menggunakan satu aplikasi ini saja. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan jika hendak melakukan investasi yang lain.

Namun, ada perbedaan ketika hendak melakukan investasi tiga tersebut di aplikasi ini. Hal ini berlaku khusus untuk investasi saham saja, aplikasi Ajaib akan mengklaim untuk biaya broker yang lebih murah yaitu hingga 50% dibandingkan dengan transaksi di aplikasi yang lainnya.

Untuk biaya komisinya sendiri yaitu sekitar 0,80% sampai 0,1% yang disesuaikan dengan volume transaksi. Biaya tersebut belum termasuk pajak pertambahan nilai atau yang biasa disebut dengan PPN, pajak penghasilan (PPh), dan juga retribusi. Aplikasi Ajaib ini juga bisa memberikan pilihan reksadana dan peringkat kepada Anda agar bisa memudahkan dalam penempatan investasi.

Aplikasi Bibit

Bibit merupakan salah satu aplikasi reksadana yang banyak digunakan, aplikasi ini sendiri dibuat oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Agar memudahkan Anda, investasi reksadana ini berbeda dengan investasi saham.

Hal ini dikarenakan reksadana dapat digunakan untuk para pemula yang hendak melakukan investasi dengan menggunakan modal yang sedikit. Karena dengan menggunakan investasi reksadana Anda bisa melakukan investasi dengan minimal yaitu Rp.10.000 sampai dengan Rp.100.000. Kemudian dana tersebut akan dikelola Manajer Investasi yang sudah mempunyai pengalaman.

Dengan menggunakan aplikasi reksadana yang terdaftar OJK ini Anda bisa menemukan banyak sekali jenis reksadana yang ada, mulai dari reksadana pasar uang, reksadana syariah, reksadana saham, bahkan juga obligasi.

Aplikasi Tanamduit

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda pilih yaitu Tanamduit, aplikasi yang dibuat PT. Mercato Digital

sia (MDA) ini sudah diunduh 100 ribu lebih pengguna di Play Store. Ada banyak pilihan investasi yang dapat Anda pilih, mulai dari reksadana, instrumen emas, asuransi, dan juga surat utang.

Selain itu, ada juga beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi ini, salah satunya adalah peralihan (switching) reksadana secara tidak berbayar dan juga mudah. Untuk melakukan investasi pada aplikasi ini dapat dimulai dengan nominal yaitu Rp.10.000.

Untuk opsi pembayarannya juga sangat beragam, yaitu bisa menggunakan DANA, LinkAja, ShoopePay, JakOne Moble dan juga OVO. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perbandingan pada performa dari ketiga reksadana dengan cara bersamaan. Namun, khusus untuk asuransi Anda bisa mendapatkan e-polis secara langsung kemudian dapat mengajukan klaim menggunakan aplikasi.

Aplikasi Bareksa

Bareksa merupakan salah satu apikasi reksadana yang terdaftar OJK, aplikasi yang dibuat oleh PT. Bareksa Portal Investasi yang mana sudah diunduh dengan jumlah 1 juta lebih pengguna yang ada pada Play Store. Bareksa bisa Anda gunakan sebagai investasi emas, investasi reksadana hingga surat utang.

Aplikasi ini juga mengklaim bahwa aplikasi ini sudah dilengkapi dengan Robo Advisor yang berlisensi pertama yang ada di Indonesia. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini dalam proses registrasinya juga mudah dan tanpa menggunakan dokumen fisik. Tidak hanya itu, prosesnya registrasinya tidak memakan waktu yang lama.

Untuk pilihan investasi reksadana ini ada 150 lebih produk yang ditawarkan dari aplikasi Bareksa ini dengan konsep syariah dan juga konvensional. Pembayaran ketika melakukan transaksi pada aplikasi ini Anda dapat menggunakan dompet digital yaitu LinkAja dan OVO. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan transfer bank.

Dengan melakukan investasi tentunya akan memudahkan Anda untuk mendapatkan keuntungan hanya dengan melakukan penanaman modal. Namun, Anda harus tetap berhati-hati karena kalau Anda salah memilih aplikasi bisa jadi Anda akan mengalami kerugian.

Maka dari itu, Anda bisa menggunakan rekomendasi beberapa aplikasi reksadana yang terdaftar OJK yang ada di atas sebagai patokan. Hal ini dikarenakan aplikasi-aplikasi tersebut sudah terdaftar di OJK dan tentunya aman.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Reksadana Yang Terdaftar OJK"