5 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Bisnis Terbaik dan Terpercaya

Vinz-Prasetyo.org - Dalam mengelola keuangan tentu saja kita membutuhkan alat bantu pencatat keuangan. Apalagi ketika seseorang sedang menjalankan sebuah bisnis, tentu alat tersebut sangat dibutuhkan. Jika kegiatan mencatat keuangan yang anda gunakan masih pada sebuah buku dan merasa terlalu rumit dan membingungkan, maka kebetulan sekali. Pada artikel ini kami akan membahas fungsi dan rekomondasi aplikasi keuangan bisnis terbaik, tentu saja menurut kami.

Pada zaman digital, hampir semua sektor kegiatan telah dimudahkan dengan adanya teknologi, salah satunya adalah dalam mencatat keuangan. Dengan adanya aplikasi keuangan, kita tidak perlu lagi menghitung dan memanajemen uang secara manual. Kegiatan tersebut sudah dapat dipermudah ketika kita menggunakan aplikasi keuangan bisnis.

Beberapa fungsi aplikasi keuangan bisnis

Mempunyai laporan keuangan yang jelas merupakan suatu kewajiban bagi para pengusaha. Dengan adanya laporan keuangan, pengusaha dapat mengetahui kerugian serta keuntungan yang dia dapat. Melakukan pencatatan keuangan bisnis dapat dilakukan dengan cara modern, yakni menggunakan aplikasi keuangan bisnis digital.  Berikut adalah fungsi yang anda dapatkan ketika menggunakannya :

  1. ·         Mempercepat dan memudahkan pekerjaan
  2. ·         Laporan keuangan yang akurat
  3. ·         Aman dan tidak bisa dimanipulasi
  4. ·         Pengguanaan yang fleksibel
  5. ·         Transparansi
  6. ·         Memantau keuangan
  7. ·         Menghemat waktu

Meskipun memiliki fungsi yang menjanjikan, namun tetap saja anda masih perlu memilih dan memilah aplikasi yang terpercaya. Jangan sampai salah memilih aplikasi, Tentu saja agar proses dan data yang dimasukkan berjalan dengan lancar tanpa terkendala.

Rekomondasi aplikasi keuangan bisnis

Perlu anda ketahui, banyak aplikasi berserakan di play store yang terkadang masih dalam tahap pengembangan. Namanya juga masih dalam tahap pengembangan, terjadinya eror dan kesalahan pasti sering ditemukan. Oleh sebab itu, Agar tidak salah memilih dan menggunakan aplikasi tersebut. Anda juga bisa mencoba aplikasi keuangan bisnis yang kami rekomondasikan sebagai berikut :

·         Moota

Aplikasi pengatur keuangan yang pertama adalah moota. Melalui aplikasi ini, seseorang bisa melakukan pengecekan mutasi transaksi dari rekening bank. Mutasi tersebut lasung terintegrasi dengan akun e-banking pemilik yang bersangkutan.

·         Teman bisnis

Aplikasi pencatat keuangan selanjutnya adalah teman bisnis. Aplikasi ini dirancang khusus bagi para pegiat bisnis. Melalui aplikasi teman bisnis, seseorang bisa mencatat keuangan mulai dari pengeluaran, pemasukan, perhitungan rugi dan laba, hingga investasi perusahaan.

·         Expanse manager

Aplikasi manajemen keuangan expanse manager adalah aplikasi yang dikhususkan untuk membantu memanajemen keuangan. Sebagaimana namanya, melalui aplikasi ini seseorang dapat lebih mudah mengontrol keuangan perusahaan.

·         Finansialku

Aplikasi finansialku memiliki fitur yang sedikit mirip dengan moota yaitu terintegrasi dengan nomor rekening. Sehingga seseorang bisa mengatur keuangan yang ada pada rekeningnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sering memberikan tips jitu tentang manajemen keuangan. Dengan itu, pengguna aplikasi ini juga bisa sambil belajar memanajemen uang.

·     Buku warung

Aplikasi keuangan bisnis yang terakhir adalah buku warung. Aplikasi keuangan ini tidak hanya dikhususkan untuk para pengusaha, tapi juga bisa digunakan untuk personal. Sebelum menginstalnya, Anda juga bisa mencobanya terlebih dahulu melalui web buku warung.

Begitulah pembahasan terkait aplikasi keuangan bisnis serta beberapa fungsinya. Setelah membaca dan menelusuri artikel ini, kira-kira aplikasi mana yang akan anda gunakan?. Terlepas dari itu, setiap masing-masing aplikasi tentulah memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sekian dari kami, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan kemanfaatan bagi pembaca.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Bisnis Terbaik dan Terpercaya"