Rekomendasi Aplikasi Investasi untuk Pelajar

 


Seiring berkembangnya teknologi, banyak sebagian besar dari kegiatan dan kepentingan manusia yang  berevolusi. Kegiatan dan kepentingan yang dulunya hanya bisa dilakukan secara offline, kini berubah menjadi kegiatan online. Salah satunya adalah investasi, bukti revolusinya investasi ini ditandai dengan banyak serta beragam aplikasi investasi yang bermunculan belakangan ini. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi investasi untuk pelajar.

Sangat disayangkan, dengan meningkatnya minat investasi masyarakat menimbulkan banyak bermunculan aplikasi investasi yang tidak jelas. Aplikasi-aplikasi yang tidak memiliki legalitas yang jelas serta tidak diawasi oleh OJK tentu sangat membahayakan. Bisa-bisa uang, saham, emas yang disalurkan ke aplikasi tersebut untuk investasi akan hilang dan tidak dapat ditarik kembali. Dengan begitu, pentingnya pengetahuan tentang aplikasi yang illegal dan legal, sehingga bisa membedakannya dengan mudah.

Deretan aplikasi investasi untuk pelajar yang terpercaya

Bibit

Aplikasi investasi untuk pelajar yang pertama adalah bibit. Bibit sendiri merupakan aplikasi investasi yang telah dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama pada tahun 2018 silam. Aplikasi ini menawarkan bentuk investasi berupa reksa dana, sebuah produk tepat bagi yang ingin mencoba belajar investasi. Dengan reputasinya yang terpercaya menjadikan aplikasi bibit banyak diminati di kalangan masyarakat Indonesia.

Bisa dibilang bibit adalah aplikasi investasi untuk pelajar dan pemula yang sangat cocok, sebab ketika berinvestasi pada aset produk ini, pengguna tidak perlu memikirkan strategi investasi. Strategi tersebut sepenuhnya telah dikelola oleh manajer investasi bibit. Selain itu, investasi reksa dana pada bibit bisa dimulai dengan sejumlah uang 10,000 rupiah saja.

Kini aplikasi bibit sudah menawarkan lebih dari 100 produk reksa dan, dan termasuk reksa dan jenis syariah dari 18 manajer investasi. Ketika berinvestasi melalui bibit, Anda juga bisa memakai robo advisor yang bisa membantu Anda untuk memilih asset investasi yang sesuai dengan profil resiko pengguna.

Aplikasi bibit telah memberikan 10 alternatif pembayaran dengan menggunakan dompet digital atau virtual account bank. Selain itu, bibit juga telah memberikan fitur pembayaran otomatis. Dengan begitu, pengguna tetap bisa berinvestasi meskipun dalam keadaan sibuk atau telah lupa.

Bareksa

Selanjutnya juga ada aplikasi bareksa, aplikasi investasi untuk pelajar yang juga tidak kalah bagus dibanding dengan aplikasi investasi lainnya. Bareksa memiliki legalitas yang jelas serta telah terdaftar OJK sejak tahun 2016. Aplikasi bareksa ini sudah menyediakan 150 lebih produk reksa dana dan 40 manajer investasi yang telah terverifikasi.



Sama halnya seperti reksa dana pada aplikasi lainnya, nilai minimum transaksinya adalah 10,000 rupiah ketika ingin berinvestasi di bareksa. Sehingga aplikasi investasi ini cocok digunakan oleh pelajar dan pemula dalam dunia investasi.

Pada bareksa, selain ingin berinvestasi pada produk yang sesuai dengan profil resiko, pengguna juga bisa menentukan jangka waktu yang diinginkannya.

Ajaib

Rekomendasi aplikasi investasi untuk pelajar selanjutnya adalah ajaib. Jika di aplikasi-aplikasi sebelumnya hanya memiliki produk investasi berupa reksa dana, maka di aplikasi ini juga memiliki peoduk yang sama. Akan tetapi, ajaib juga memiliki produk lain investasi yaitu berupa investasi saham.

Sejauh ini, pengguna ajaib dapat berinvestasi dengan pilihan lebih dari 600 saham dan 100 reksa dana. Investor yang ingin berinvestasi reksa dana pada aplikasi ini tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Namun, jika berniat berinvestasi pada saham, akan dikenakan biaya sebesar 0,15% sampai 0,25% tergantung dengan nilai aset dan juga jenis transaksi yang dipilih pengguna. Kelebihan pada aplikasi ini yakni memiliki fitur untuk pembelajaran investasi bagi yang masih pemula, atau yang masih awam dalam dunia strategi investasi.

Ipot

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi ipot. Bisa dibilang aplikasi ini merupakan aplikasi trading saham yang terbaik saat ini. Tidak hanya itu, ipot juga menyediakan pilihan reksa dana dan ETF. Namun, bagi yang masih awam dan belajar dalam dunia investasi disarankan untuk memilih saham yang per lembarnya murah.

Begitulah kiranya pembahasan terkait aplikasi investasi untuk pelajar yang terpercaya. Sebenarnya masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang juga terpercaya, ciri utamanya yakni telah di akui oleh OJK. Dengan begitu, jika Anda ingin mencari aplikasi investasi yang lebih beragam lagi jangan lupa untuk mengeceknya apakah aplikasi tersebut telah terdaftar OJK

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Investasi untuk Pelajar"