Laptop Terbaik dan Pas untuk Mahasiswa

 Saat ini mahasiswa Indonesia banyak yang menggunakan laptop untuk kebutuhan mengerjakan tugasnya. Pasalnya laptop lebih mudah dibawa ke mana mana dan tidak hanya bisa digunakan untuk mengetik saja melainkan bisa sekaligus untuk mendukung presentasi.

Kebutuhan mahasiswa akan sebuah laptop sangat beragam, tergantung dari jurusannya, yang terpenting sebuah laptop tersebut bisa dijangkau dan desainnya yang simple. Terjangkau karena kebanyakan mahasiswa memilih laptop murah dan bobotnya yang tidak terlalu besar supaya mudah dibawa kemana mana.

Untuk memilih laptop mahasiswa yang terbaik terkadang memerlukan kejelian, sebab banyak komponen yang harus dipertimbangkan mulai dari budget hingga spesifikasi laptop yang lancar. Laptop yang beredar di pasaran memiliki kelebihan dan kelemahannya sendiri. Oleh karena itu, kita sebagai pengguna harus pandai memilih agar sesuai kebutuhan.



Nah, buat kalian yang saat ini sedang mencari rekomendasi laptop untuk mahasiswa pilihan terbaik 2023 dengan budget yang minim, ada beberapa rekomendasi yang cocok untuk anda.

Huawei matebook D14

Huawai menghadirkan laptop terjangkau ini supaya menjadi pilihan terbaik bagi mahasiswa. Selain desain yang mewah dan berbobot ringan, laptop ini juga memiliki performa kencang penunjang kebutuhan belajar, kerja, sampai dengan hiburan gaming. Ddapur pacu laptop ini mengadopsi intel core gen 11 dengan GPU Intel Iris Xe yang sangat membantuk para mahasiswa dalam hal produktivitas, mengerjakan tugas ataupun menikmati hiburan. Dilengkapi dengan RAM 8 GB jenis LPDDR4X dan ruang penyimpanan sampai dengan 512 GB.

Dari spesifikasi laptop untuk mahasiswa ini memungkinkan proses olah dokumen hingga editing menjadi lebih efisien, bahkan jenis laptop ini sanggup menjalankan game game popular dengan lancar. Selain itu, ada juga fitur penunjang produktivitas yang hanya ada di laptop ini seperti HUAWEI control panel yang memungkinkan screenshot instan, screen recording instan untuk kelas online, dan masih banyak fitur lainnya.

Desain yang atraktif terlihat premium terbuat dari material full aluminium yang kuat dan mudah dibawa kemana mana. Harganya yang lumayan terjangkau, sangat cocok untuk mahasiswa yang mobilitasnya tinggi.

ASUS Vivobook pro 14x OLED

ASUS vivobook pro 14x sangat cocok untuk mahasiswa yang menyukai dunia konten creator. Dengan dihadirkan desain futuristic dan ringan berbobot 1,45 kg ditambah layar berteknologi OLED. Untuk diagonal layar, laptop dengan 14 inci ini sudah beresolusi tinggi dan mengusung aspect ratio 16:10. Sementara untuk menunjang performanya, laptop ini ditenagai CPU 11 Gen intel core dan GPU NVIDIA Geforce RTX 3050.

Selain itu, untuk mendukung performa lainnya, laptop ini dibenami dengan RAM DDR 8 GB dengan media penyimpanan 512 GB, dilengkapi USB Type A, HDMI, Microsd card reader, dan audio jack, wifi, serta Bluetooth. Harga yang terjangkau sangat cocok untuk mahasiswa sekaligus konten creator.



Realme book prime

Laptop yang dirancang dengan desain tipis 14,9 mm ini menjadi jajaran laptop terbaik untuk mahasiswa karena dibuat berdimensi ringkas dan didukung material metal dan antipanas. Untuk mendukung kinerja, seri ini mengusung pendinginan Vopor sehingga mampu membatu dapur pacunya yang sudah ditenagai chipset intel core i5 H.

Sector layar realme book prime menampilkan visual layar 2k dengan ukuran layar 14 inci dengan rasio 3:2. Selain itu, di sector penyimpanan seri ini menghadirkan RAM 8 GB dengan memori 512 GB dan didukung baterai 54wh.

Posting Komentar untuk "Laptop Terbaik dan Pas untuk Mahasiswa"