Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis

 Saat ini desain grafis sedang menjamur, sebab banyak perusahaan baik yang sudah besar maupun perusahaan rintisan mempunyai karyawan yang spesialis di desain grafis. Hal ini juga ditengarai dengan menjamurnya jurusan desain grafis di kampus bahkan sekolahan kejuruan.

Ketika menjalankan tugasnya, pelaku desain grafis harus ditunjang dengan perangkat pendukung kerja supaya bisa menghasilkan karya yang bagus. Perangkat yang dimaksud adalah computer yang bisa memfasilitasi kebutuhan para desainer grafis. Oleh karena itu, dibutuhkan perangkat computer dengan spesifikasi yang baik sebagai penunjang kerja desainer grafis. Memilih laptop desain grafis pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan laptop gaming karena pemilihannya harus diperhatikan.

Diera sekarang, para desainer lebih memilih laptop dibandingkan computer karena selain ringkas dan mudah dibawa ke mana mana, laptop juga lebih praktis dan lebih menghemat daya disbanding perangkat pc desktop. Perlu diperhatikan bahwa perangkat laptop untuk desainer grafis pada umumnya menggunakan perangkat laptop yang spesifikasinya tinggi.



Nah, berikut rekomendasi laptop untuk desain grafis

Asus zenbook pro duo

Dilihat dari tampilan, asus zenbook pro dua ini dibilang paling kece, apalagi dilengkapi dengan dua layar yang sangat berguna sekali untuk para desainer grafis. Tentunya tidak sembarang laptop yang pilih, tetapi harus yang bisa menjalankan tugas komputasi dengan baik. Oleh karena itu, bisa anda temukan di ASUS Zenbook pro duo.

Dengan adanya dua layar, tentu akan mendukung kegiatan multi tasking yang biasanya dilakukan desainer untuk mencari referensi desainnya tanpa perlu menutup jendela kerja utamanya. Layar utamanya yang terbuat dari panel oled dengan ukuran 15 inci dan memiliki rasio 16:9, hal ini tipikal yang bisa anda temukan di laptop manapun. Untuk harga ASUS Zenbook pro duo berada dikisaran 39 sampai 41 jutaan.

Apple Macbook pro

Laptop apple macbook ini terkenal dengan performanya yang mampu mendukung kebutuhan desain grafis. Pasalnya, banyak desain grafis yang memilih laptop keluaran apple ini untuk pekerjaan mendesain. Laptop ini mampu mendukung tugas tugas mendesain berat karena spesifikasinya yang sangat mumpuni terutama pada kapasitas RAM dan baterainya.

Mackbook pro ini dirancang mengikuti macbook air dan imac dengan berbagai improvisasi seperti bentuk yang lebih tipis dan layar yang lebih lebar. Selain itu, multi touch trackpad yang diperlebar untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Laptop apple macbook pro dengan generasi 9 ini dilengkapi dengan prosesor intel core i7 dan tampilan layar yang tajam berkat kartu grafis iris pro graphics. Hal ini, akan membuat mata anda tidak mudah lelah sehingga nyaman dipakai seharian. Untuk harga laptop ini kisaran 18 – 29 jutaan.

Acer Nitro 5

Laptop core i5 selain cocok digunakan untuk desain grafis juga cocok sebagai laptop gaming adalah acer nitro 5 dengan performa yang stabil dan mumpuni di kelasnya. Laptop acer ini dibekali dengan layar yang memiliki ukuran luas 15.6 inci sehingga mampu memberikan kualitas tampilan yang nyaman terutama ketika sedang digunakan.

Tampilan layar yang didukung oleh salah satu pengolah grafis (GPU) terbaik yang ada saat ini yaitu NVIDIA dengan memori grafik 4 GB dan memiliki quad core berkecepatan 3.1 GHz. Selain itu, untuk mendukung kinerja prosesornya tersedia RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 512 GB. Untuk harga laptop ini kisaran 9 – 19 jutaan saja.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis"