Rekomendasi Laptop Cukup untuk Pelajar

 

Pelajar Indonesia saat ini banyak yang menggunakan laptop untuk kebutuhan sekolahnya. Banyak tugas yang mereka kerjakan menggunakan laptop dibandingkan dengan computer, sebab laptop bisa dibawa kemana mana.  Pasalnya, banyak sekali manfaat jika mempunyai perangkat ini, termasuk sebagai media pembelajaran di kelas. Pelajar bisa mengakses materi pembelajaran melalui internet dilaptop membuat pembelajaran menjadi lebih gampang.

Selain dipakai untuk mengerjakan tugas sekolah, anda bisa memanfaatkannya untuk menikmati musik, main game, menyaksikan film favorit, dan belajar tentang hal baru yang bisa diakses memakai laptop. Jika anda menyukai dunia menggambar, belajar adobe photoshop, coreldraw, dan lainnya bisa didapatkan di laptop anda.

Nah, berikut rekomendasi laptop untuk pelajar yang bisa anda jadikan referensi.

Lenovo ideapad D330 2 in 1

Anda ingin membeli laptop yang sekaligus tablet? Lenovo Ideapad D330 2 in 1 bisa menjadi rekomendasi terbaik anda. Dengan mengusung tipe hybrid, laptop ini bisa berubah menjadi tablet hanya dengan melepas layarnya dari dock keyboard yang ada. Walaupun memiliki dua fungsi sekaligus, laptop ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 5 jutaan saja.

laptop untuk pelajar merk lenovo


Performa Lenovo Ideapad ini ditopang oleh prosesor Intel Celeron N4020 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dengan kapasitas penyimpanan  menggunakan eMMC yang memiliki kapasitas 128 GB. Didukung baterai integrated 39 Wh yang ada di laptop ini bisa bertahan sampai beberapa jam. Namun, untuk jenis laptop ini tidak bisa digunakan untuk pekerjaan berat, hanya baik untuk digunakan dalam belajar online.

Lenovo ideapad slim 3i 141GL05

Rekomendasi laptop pelajar yang kedua adalah Lenovo ideapad slim 3i 141GL05, pasalnya Lenovo belum lama mengeluarkan seri Lenovo Ideapad Slim 3 yang menjadi penerus Lenovo S340 yang sudah tidak dilanjutkan masa produksinya. Dengan seri AMD Ryzen yang sangat banyak dicari karena terobosan barunya yang mampu menandingi prosesor intel.

Laptop Lenovo Ideapad Slim 3 dihadirkan dengan fitur penyimpanan SSD NVME yang berkapasitas 512 GB mampu menyimpan dan mentransfer file lebih cepat dibandingkan HDD sehingga membuat komputasi pada OS Windows 10 jadi lebih optimal lagi. selain itu, di dukung dengan software yang lebih update dan tidak akan melambat karena kinerja SSD.

Hadirnya SSD pada Lenovo Ideapad mampu memberikan wajah baru bagi kalangan pelajar supaya mendapatkan komputasi yang sangat baik dengan tidak perlu repot untuk menunggu pemindahan data dari satu tempat ke tempat lainnya. Terlebih waktu pelajar untuk mengejar tugas tidak akan terhambat karena kecepatan SSD yang sudah optimal.

Asus vivobook 14 A1400EA

Laptop yang memiliki spesifikasi tinggi dengan kinerja yang menarik perhatian bisa anda dapatkan pada laptop asus vivobook ini. Asus membekali seri laptop dengan prosesor intel Pentium gold yang bisa menopang dapur pacunya sehingga mumpuni untuk mengeksekusi tugas pelajar.

merk laptop cukup bagus untuk pelajar


Pelajar bisa mengandalkan perangkat laptop ini untuk sejumlah kebutuhan sekolahnya. Menariknya lagi, laptop ini bisa anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau sekitaran 5 jutaan. Dari harga tersebut sudah mendapatkan prosesor intel Pentium gold base clock di angka 2.0 GHz. Prosesor tersebut bisa membuat laptop besutan asus ini memiliki kecepatan hingga 3.5 GHz berkat teknologi turbo boost yang dibawanya. Selain itu, untuk menopang kinerja prosesor, laptop asus mengadopsi GPU Intel UHD grapick yang didukung sebagai pemroses grafis dari laptop ini.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Laptop Cukup untuk Pelajar"