Keuntungan Laptop Layar 12 Inch

 Walaupun banyak yang menyarankan untuk memilih laptop 13 inch daripada yang 12 inch, namun laptop 12 inch ini memiliki daya Tarik tersendiri. Bisa dikatakan untuk laptop 12 inch merupakan pilihan yang terbatas karena brand laptop jarang memproduksi dengan ukuran yang sekecil itu. Tetapi, jangan khawatir walaupun terbatas tetap ada seperti brand dari apple, Lenovo, asus, dan lainnya yang memproduksi laptop 12 inch.

Bagi anda yang menginginkan mobile dengan tetap produktif dan rajin buka tutup laptop. Selain itu, banyak kelebihan dari laptop dengan ukuran ini, mulai dari sisi kemudahan untuk dipakai sampai dengan harga yang relatif lebih murah dibanding laptop berlayar besar.



Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa keuntungan jika anda memutuskan untuk memilih laptop berukuran 12 inch ini.

Mudah digunakan dan praktis

Mobilitas yang tinggi menuntut anda sering berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya tentu sering kali merepotkan, terutama jika harus membawa laptop yang menjadi perlengkapan utama untuk bekerja. Laptop dengan ukuran besar dirasa terlalu besar untuk dibawa, maka laptop dengan ukuran 12 inci  mudah untuk dimasukkan ke dalam tas untuk ditenteng atau untuk dipakai sambil diletakkan di pangkuan.

Bobot ringan dan tipis

Laptop ukuran 12 inci biasanya memiliki desain yang tipis dan ringan sebab mengurangi beberapa fitur seperti DVD room dan port besar seperti port ethernet. Ditambah lagi, ada beberapa laptop yang termasuk dalam kelas ultrabook, hanya menyertakan sedikit port.

Sebagai contoh Spetre 12 yang hanya menyediakan 3 buah port USB Type-C dan berhasil membuat desain tipis dan hanya memiliki bobot 1,11 kg, atau MacBook Pro yang hanya menyertakan 2 buah port USB type-C dengan memiliki berat yang hanya sekitar 1,3 kg.

Cocok untuk multimedia

Mengingat jenis kebutuhan pemakaian laptop juga akan menentukan ukuran layar yang tepat, oleh karena itu apabila anda memakai laptop untuk kebutuhan editing video atau foto, mungkin anda akan memerlukan layar yang lebih besar.

Namun, jika laptop hanya digunakan untuk keperluan menulis, browsing, atau untuk kebutuhan multimedia seperti menonton film dan mendengarkan musik, laptop ini akan lebih nyaman untuk digunakan.

Ukuran 12 inch ini memiliki keyboard masih banyak ruang untuk membuat ukuran yang cukup nyama dipakai. Selain itu,  jarak antar tombol dari laptop ini tidak terlalu rapat sehingga resiko typo menjadi berkurang. Jika anda seorang blogger yang membutuhkan laptop untuk menulis, tipe laptop 12 inch sangat cocok diterapkan.

Baterai lebih awet dari yang lainnya

laptop berlayar 12 inci biasanya memiliki daya tahan baterai yang cukup kuat, sebab diperuntukkan untuk dipakai lama tanpa disambungkan ke aliran listrik. Apalagi, dengan ukuran layar yang kecil membuat konsumsi listrik juga bisa diminimalkan.

Harga jauh lebih murah

keuntungan yang satu ini mungkin relatif, namun jika dibandingkan dengan laptop berukuran layar yang lebih besar dengan spesifikasi yang sama maka harga yang akan anda keluarkan lebih murah. Jadi, jika anda lebih mementingkan spesifikasi dengan mencari harga yang lebih murah, maka ukuran layar 12 inch ini cocok untuk anda.

Misalnya jika anda ingin membeli MacBook Pro dengan spesifikasi yang tinggi, maka lebih baik memilih ukuran layar 12 inci daripada membobol kantong untuk membeli ukuran diatasnya. Yang terpenting ketika memilih laptop untuk kegiatan sehari hari, pilihlah yang spesifikasi tinggi dengan bobot yang ringan supaya mudah dibawa. 

Posting Komentar untuk "Keuntungan Laptop Layar 12 Inch"